Rabu, 25 Juli 2007

News 25 juli 2007

Laporan Pasar
Pergerakan indeks KOSPI pada hari Selasa di buka di level 254.60, tertinggi di level 254.60, terendah di level 251.25, dan di tutup di level 253.70 (berdasarkan grafik Millennium Trader).
Saham-saham keuangan mengalami kenaikan sementara sektor teknologi tertekan, seperti Samsung Electronics Co. Ltd. turun 0.61% di harga 654,000 won, LG Electronics Inc. turun 2.85% di harga 78,400 won.

Ulasan Fundamental Pasar
Di awal sesi perdaganan indeks KOSPI sempat mecetak rekor tertinggi baru dengan saham penggerak kenaikan disumbang oleh saham perbankan, naiknya saham-saham perbankan terjadi setelah adanya harapan bahwa rally pasar saham yang hingga tahun ini telah mengalami kenaikan hampir sebesar 40% akan memberikan keuntungan tersendiri bagi sektor tersebut.
Namun kenaikan KOSPI ini terhambat setelah para pelaku pasar melepas saham-saham teknologi hingga menyebabkan indeks KOSPI mengalami sedikit koreksi. Jatuhnya saham-saham teknologi terjadi setelah adanya kekhawatiran kembali terhadap sektor teknologi secara global seiring dengan jeleknya perkiraan pendapatan Texas Instruments Inc., selain itu meguatnya mata uang won yang mendekati level teringgi selama 10 tahun juga akan berdampak pada berkurangnya pendapatan dari luar negeri pada sektor tersebut.
Para analis pasar saham merasa yakin bahwa pasar saham Seoul akan kembali melanjutkan kenaikannya, hal ini didasarkan atas kuatnya perekonomiasn dan pendapatan korporasi serta membanjirnya aliran dana yang masuk pada stock accounts, namun begitu analis juga memperingatkan bahwa kondisi indeks yang mengalami kenaikan yang terlalu cepat bisa memberi ruang bagi terjadinya koreksi.

Tidak ada komentar: