Jumat, 10 Agustus 2007

Laporan Pasar
Pergerakan Indeks KOSPI pada hari Kamis, dibuka di level 242.50, tertinggi di level 243.95, terendah di level 239.75, dan di tutup di level 239.85 (berdasarkan grafik Millennium Trader).
Saham-sah, dan Kookmin Bank turun 0,92% di harga 75.100 won.

Ulasan Fundamental Pasar

Indeks KOSPI berhasil mempertahankan gainnya pada hari Kamis seiiring dengan naiknya saham-saham teknologi, termasuk Samsung Electronics yang membantu pasar menahan dampak kenaikan suku bunga Bank of Korea yang telah menghantam beberapa saham brokerage lokal.
KOSPI sempat tergelincir setelah secara mengejutkan BoK menaikkan suku bunga selama dua bulan berturut-turut Bank of Korea menaikkan suku bunga menjadi 5,0%. yang merupakan level tertinggi sejak enam tahun terakhir ini.
Investor asing berubah menjadi net buyer. Namun keputusan suku bunga telah memukul selera investor untuk melakukan aksi buying secara keseluruhan. Kenaikan suku bunga merupakan kejutan dan memukul brokerage. Kenaikan dilakukan untuk melakukan cek terhadap likuiditas di pasar dan agar inflow dana bergerak pelan ke pasar saham.
Namun saham-saham pembuat chip justru mendapatkan dorongan yang disebabkan oleh naiknya harga flash NAND ditengah-tengah meningkatnya permintaan untuk chips.

Tidak ada komentar: